Kamis, 05 September 2013

Gelap

Malam ini malam jum'at, malam yg bagi sebagian orang selalu identik dengan hal-hal mistis dan horor. Tapi hal itu tak berlaku buatku, karena aku tidak mau terlarut dalam imajinasi yg tidak membawa efek positif.
Ya malam jum'at kali ini aku di temani oleh suasana yg sangat gelap, kenapa tidak listrik di kampungku berada terkena giliran pemadaman, hal ini menjengkelkan tentunya, terlebih lagi tak ada pemberitahuan sebelumnya, ya setidaknya aku jadi bisa charge handphone dan laptopku supaya memiliki daya yg lebih kuat untuk menemani malamku yg cukup gelap ini.
Sesungguhnya aku cukup menyukai suasana seperti ini, karena aku bisa mendapatkan banyak pencerahan di pikiranku. Sungguh berbanding terbalik dengan keadaan lingkunganku sekarang.. Haha:D
Kadang ide-ide menarik bisa muncul saat aku berdiam diri dalam keadaan gelap seperti, ya contoh kecilnya aku bisa menuangkan sebuah tulisan dalam blog ini.. Hehe:p
Dalam keadaan gelap juga kadang aku bisa merenungkan tentang hidupku selama ini, berapa banyak amal yg telah aku lakukan? Berapa banyak dosa yg telah ku perbuat? Hal itu membuatku ingin menjadi seseorang yg lebih taat lagi beragama.
Banyak hal yg tak terduga saat gelap. Aku menyukai gelap, sangat suka. Kenapa? Karena aku jadi bisa lebih bersyukur atas cahaya yg sudah aku nikmati selama ini. Tidak semua orang bisa seberuntung aku bisa menikmati cahaya setiap datangnya gelap, bagiku gelap ini seperti siklus dalam kehidupan, dimana gelap bagaikan saat-saat diri kita terpuruk dan terjatuh. Tapi aku tak pernah takut, karena setelah aku terjatuh pasti aku akan berusaha untuk bangkit dan berlari kembali, disaat itulah cahaya kembali menerangi.
Seperti kata pepatah mengatakan "Habis gelap terbitlah terang". Itu adalah suatu kenyataan agar aku meyakini bahwa hidup ini penuh tantangan, dimana aku harus mampu menemukan cahayaku kembali untuk menembus kegelapan yg menyelimutiku.
Itulah hidup, hidup ini akan indah jika kita mampu memaknainya... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar