Selasa, 03 September 2013

Spekulasi

Hari ini entah mengapa rasanya aku tidak punya keinginan untuk melakukan kegiatan apapun, entah untuk sekedar memainkan gitar ataupun menggambar desain rasanya aku tak memiliki semangat untuk itu semua.
Aku tak tahu kenapa rasa malas ini muncul tiba-tiba, dari pagi aku bangun sampai tengah hari badanku masih melekat saja pada kasurku yg menawarkan seribu alasan untukku tetap bertahan diatasnya.
Aaahhhhh, hari ini terasa semakin berat setelah mendapat informasi bahwa nilai IPku terjun bebas dari tebing. Aku tak mengerti bagaimana itu bisa terjadi. Jika aku menilik dari semua ujian yg telah aku lakukan rasanya tidak mungkin itu bisa terjadi, dalam uprak saja aku dapat nilai yg kuketahui mayoritas dapat nilai rata- rata 90, tentu saja itu adalah nilai yg tinggi. Ditambah lagi dalam UAS tulis rata-rata nilaiku B dan tak ada satupun yg di remedial, aku benar-benar tak bisa percaya dengan hasil itu. Apa yg terjadi pada saat semua nilai itu di kalkulasikan? Akankah saat semua di jumlahkan akan jadi sekecil itu? Sungguh tak bisa aku terima saat ini sungguh.
Faktor apa yg membuatku memiliki IP sekecil itu? Apakah nilaiku tertukar dengan orang lain? Apakah itu semua karena sikapku yg sedikit berontak saat di kampus? Aahhh, semua pertanyaan itu hanya membuatku berspekulasi saja. Tak ada yg memberikanku jawaban yg pasti.
Sesak sekali............
Dan yg lebih menyesakkan lagi tidak sedikit dari yg mendapatkan hasil lebih baik dariku mereka dapatkan dengan cara yg aku tidak suka, dengan saling bekerja sama saat ujian. Aku tau kalo itu hak mereka dan terlebih lagi itu tidak di larang oleh pengawas ujianku, hanya saja itu cukup menyayat semua usahaku yg mencoba menjadi siswa yg jujur.
Aku akui usahaku kurang keras tp aku yakin kalau usahaku lebih keras dari "mereka". Aku tidak marah pada "mereka", hanya saja aku merasa di curangi.
Tapi aku yakin hasil dari proses akan lebih membantu di masa depan nanti dari pada hasil kepepet untuk sebuah nilai akhir, semoga kejujuran tidak semakin langka di negara ini.
Dan aku akan menunjukan bahwa yg jujurlah yg akan jadi pemenang !!!
Ya tapi tetap saja hari ini aku merasa sangat lelah walaupun aku hanya berbaring sendiri diatas kasurku, ya mungkin satu hari full merebahkan badanku akan jadi sedikit terapi buat mind, body, n soul.
Ya hari ini aku ingin seperti ini saja, besok semoga aku kembali disengat oleh semangat dan tekad yg besar untuk menjadi seorang pemenang.
Aku tidak akan kalah lagi, terutama dari "mereka" itu, aku akan menang....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar