Jumat, 26 Juli 2013

Dilema




Aku sekarang sudah berumur 20 tahun, dan duduk di semester 4 akhir masa perkuliahanku. Aku rasa tidak terlalu dini untuk mulai memikirkan masa depanku mulai saat ini, di saat aku masih senang bermain-main bersama masa mudaku aku tidak boleh lengah untuk mempersiapkan masa dewasaku nanti.
Aku punya banyak keinginan di masa nanti, saat sudah lulus kuliah banyak hal yang ingin aku capai banyak sekali sehingga aku terkadang lelah untuk mengingatnya satu persatu, dan aku sadar untuk mewujudkan semua itu di butuhkan perjuangan yang luar biasa dan kesejahteraan dalam kehidupan. Demi mencapai semua itu akupun harus memiliki suatu pegangan hidup yang bisa mengcover semua itu, alias pekerjaan dengan gaji yang lumayan tinggi. Untuk pekerjaan yang akan aku hadapi adalah sebagai seorang perawat, aku sadar betul pekerjaan seorang perawat di Indonesia bukanlah pilihan tepat bagi semua impianku di masa mendatang, karena aku tau kalau penghasilannya tidak mencukupi, apalagi jika harus bekerja di daerah asalku ini Sukabumi.
Bukan maksudku hidupku berorientasi pada rupiah semata, tapi aku tidak buta untuk mengatakan uang bukanlah segalanya. Oleh karena itu ada alternatif yang sebenarnya bukan lagi setara alternatif, mungkin sebuah jalan tol untuk mendulang rupiah yang cukup untuk semua rencanaku di masa mendatang yaitu pergi bekerja sebagai tenaga perawat di luar negeri. Jepang, ya negara itu yang selalu terlintas di kepalaku saat ini saat berbicara tentang bekerja di luar negeri, banyak alasan yang membuatku tertarik pada negara itu, walaupun agamaku disana minoritas tapi entah mengapa daya tarik negara itu membuatku memilih negara itu. Tapi masalahnya aku sangat berat meningglkan kehidupanku di negeri ini, di Indonesia. Terlalu banyak hal berharga disini, keluarga, kekasih, sahabat, band, bisnisku, hal itu semua yang membuatku berat jika aku harus pergi kesana. Aku takut akan kehilangan mereka semua (kecuali keluargaku), aku takut saat aku kembali kesini semua telah berubah, apa yang aku sudah rangkai disini selama bertahun-tahun akan hancur karena kepergianku yang sementara itu. Di satu sisi aku membutuhkan pekerjaan disana untuk merealisasikan rencana di masa depanku di satu sisi yang lain aku tidak mau kehilangan hal berhargaku disini, ini semua membuatku dilema. Dilema yang membuatku harus memilih salah satunya dan tidak boleh menyesalinya, oh sungguh bukan hal yang aku suka terjepit dalam kedua hal yang sama-sama aku butuhkan dan aku harus meninggalkan salah satunya.
Walaupun sebenarnya semua itu masih satu tahun lagi untukku memutuskannya, tapi aku harus sudah mulai memilih salah satunya saat ini agar di tahun depan nanti aku bisa fokus akan menjalani pilihan yang mana. Ya Allah tolonglah beri hambamu ini keputusan yang terbaik dan yang benar-benar hamba butuhkan, semoga dengan pilihan itu tidak ada penyesalan di kemudian hari dan memberikan ketenangan jiwa bagiku, amin. :D
Dilema menentukan masa depan adalah salah satu fase menuju kehidupan dewasa yang mapan. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar