Jumat, 26 Juli 2013

“Tertular”




Aku lahir dari seorang ibu rumah tangga yang luar biasa dan dari seorang ayah berprofesi sebagai guru mata pelajaran sejarah di sebuah SMP. Ya aku adalah perpaduan dari dua orang individu yang berbeda tapi memiliki tujuan yang sama. Dan seperti kata pepatah mengatakan “Kalau Buah Jatuh Tidak Jauh dari Pohonnya”. Ya kurasa ungkapan itu benar jika kulihat apa yang terjadi padaku sekarang, aku sudah “tertular” sifat dan kesukaan dari kedua orang tuaku.
Ibuku sudah dengan baik “menularkan”ku cara menyimpan uang dengan baik, aku belajar banyak tentang cara menabung dan mengatur pengeluaran walaupun aku sebagai anak laki-laki selalu saja ingin boros terhadap sesuatu hal tapi rasanya pelajaran dari ibuku pun selalu melekat dan menjadikanku bisa sedikit menghemat. Ibuku juga berperan penting dalam “menularkanku menjadi penggemar SONETA grup dangdut yang digawangi oleh Raja Dangdut Rhoma Irama dah juaga dalam hal film beliau juga sudah menjadikankku seorang penyuka drama, terutama drama Asia (Korea). Judul drama yang suka aku tonton bersama ibuku dulu adalah Full House, Prince dan Princess Hours, Jewel In The Palace, dan masih banyak lagi judul lainnya.

Bapakku juga banyak berkontribusi dalam penyusunan sifatku, contohnya bapakku dari kecil suka membiasakanku untuk memperkirakan waktu agar tidak terlambat untuk ke sekolah. Kenapa hal ini menjadi penting mengingat jarak antara rumah dan sekolahku sangatlah jauh, hampir 20 KM. Dan hal itu sangat terasa saat aku remaja sekarang, walaupun saat di rumah aku sering menghabiskan waktuku untuk menonton TV.. :P Dalam masalah kesukaan bapakku juga sangat berpengaruh, terutama dalam hal musik. Beliau yang pada umurku 5 tahun sudah mengenalkanku dengan musik dari grup band dari luar negeri seperti Gun’s N Roses, The Beatles, Scorpion, dan The Police. Bukan lagu yang biasa di dengarkan oleh anak seusiaku pada saat itu tentunya, tapi aku sangat senang dengan musik dari grup-grup band tersebut. Dalam hal lain karena bapakku juga guru sejarah jadi akupun sangat tertarik dengan sejarah. Sebernarnya aku pernah bercita-cita menjadi seorang Arkeologi, tapi kata bapakku menjadi Arkeolog di negeri ini sangatlah sulit jadi aku urungkan cita-citaku itu.:P
Sejarah, ya aku sangat tertarik dengan hal itu terutama yang mengenai World War II itu menjadi favoritku, karena banyak sekali cerita di balik apa yang terjadi pada saat itu, ada banyak juga teori konspirasi, dan banyak juga tokoh-tokoh dunia yang muncul pada saat itu. Salah satunya adalah Adolf Hitler aku mengaguminya tapi bukan berarti aku membenarkan semua tindakannya pada saat itu. Aku mengagumi gaya kepemimpinannya yang mampu membawa Jerman bangkit setelah kalah dalam perang dunia 1 menjadi negara yang hampir menguasai daratan Eropa jika saja Amerika Serikat tidak ikut campur dalam perangnya. Selain itu aku juga mengagumi gaya berpakaian para perwira NAZI pada saat itu. Aku melihat gaya berpakaiannya itu sebagai seni yang sangat anggun pada masa itu, aku belum pernah melihat perwira dari negara lain memakai seragam seanggun itu, tidak heran kalau kini ada sebuah cafe di kota Bandung yang mengusung tema NAZI sebagai identitasnya. Suatu saat aku ingin mengunjungi cafe itu dengan memakai seragam perwira NAZI lengkap karena aku memandangnya dari sudut SENInya bukan IDEOLOGInya. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar